Terobos Banjir, Relawan Banjarmasin Ini Bagikan Bakso Gratis untuk Pengungsi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 21 Januari 2021

Terobos Banjir, Relawan Banjarmasin Ini Bagikan Bakso Gratis untuk Pengungsi


BERITABANJARMASIN.COM - Ditengah musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel) banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk berbagi kebahagiaan dengan para pengungsi korban banjir.

Salah satunya yang dilakukan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar di Banjarmasin ini dengan membagikan bakso gratis kepada masyarakat yang ada di pengungsian.

"Karena kondisi seperti ini kita juga ingin berbuat untuk masyarakat jadi tiga hari kedepan bakso rumah kreatif ini gratis di lokasi pengungsian di Kota Banjarmasin," ucap Ketua Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, Arifin kepada Beritabanjarmasin.com, Rabu (20/01/2021).

Ketua Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin

Dikatakan Arifin bakso gratis ini akan di berikan selama tiga hari di tiga lokasi pengungsian yakni di Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan, dan Banjarmasin Tengah, masing-masing bakso yang disediakan sebanyak 200 porsi untuk satu lokasi. "Kami memang dari yayasan rumah kreatif dan pintar ada binaan kelompok kuliner jadi kawan-kawan ini memang bergerak di bidang bakso," ungkapnya.

Arifin mengatakan lebih memilih membagikan bakso gratis ketimbang sembako menurutnya di pengungsian masyarakat kesulitan untuk ketersediaan alat masak, sehingga dengan memberikan makanan siap saji dapat memudahkan masyarakat untuk langsung menikmati tanpa susah payah memasak.

"Bakso sehat yang kami buat ini insya allah akan memberikan kesegaran bagi yang menyantapnya dan jarang jarang mereka bisa menyantap bakso di suasana banjir seperti sekarang," ujar dia.

Meskipun Arifin dan dua rekan lainnya harus rela menerobos banjir untuk membagikan bakso gratis di pengungsian yang ada di Kilometer 6 dan mengalami kemogokan motor, ia tetap bersyukur karena bisa berbagi dengan masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Sementara itu, donasi yang dikumpulkan untuk membuat bakso didapat dari alumni Universitas Muhammadiyah Malang kemudian rekan-rekan dosen, dan juga Teman dari rumah kreatif serta beberpa komunitas yang memang bermitra dengan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only