Tangani Banjir, Komisi IV Desak Pemprov Kalsel Gunakan Anggaran BTT | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 21 Januari 2021

Tangani Banjir, Komisi IV Desak Pemprov Kalsel Gunakan Anggaran BTT


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mendesak Pemprov Kalsel menggunakan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) untuk menangani banjir saat ini.

Anggaran BTT tidak hanya diperuntukkan menangani Covid-19 namun kata dia bisa juga dipergunakan untuk menangani bencana alam seperti banjir. "Kami minta segera cairkan anggaran BTT untuk menangani bencana banjir saat ini," kata Lutfi.

Untuk bencana kali ini lanjut Lutfi, Pemprov Kalsel berhak menggunakan anggaran BTT yang selama ini dipergunakan untuk Covid-19. "BTT yang sekitar Rp50 miliar ini bisa dimanfaatkan untuk memberi bantuan kepada seluruh masyarakat terdampak banjir," terangnya.

Komisi IV pun telah melakukan pembahasan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel. Mengingat banjir di beberapa kabupaten/kota di Kalsel mengakibatkan lumpuhnya ekonomi warga. Beberapa diantaranya telah melakukan pengungsian dari tempat tinggalnya.

Adapun kabupaten/kota yang paling terdampak adalah Kabupaten Banjar, HST, Tanah Laut, Banjarbaru dan Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only