Tahap Pertama, Banjarmasin Terima 6.590 Dosis Vaksin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 11 Januari 2021

Tahap Pertama, Banjarmasin Terima 6.590 Dosis Vaksin

BERITABANJARMASIN.COM - 6.590 dosis vaksin Sinovac didapat Kota Banjarmasin pada tahap pertama.

Awalnya Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengusulkan 20 persen dari jatah yang didapat Provinsi Kalsel (25.000 dosis vaksin).

"Dinkes Banjarmasin mendapatkan 6.590 dosis vaksin khusus untuk Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK)," sebut Machli Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Senin (11/1/2021).

Machli menerangkan, SDMK yang akan menerima vaksin itu meliputi sasaran seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang ada di kota seribu sungai tersebut.

Termasuk nakes yang bertugas di RSUD Ulin, RSUD DR H Moch Ansari Saleh, RSUD Sultan Suriansyah dan beberapa RS milik swasta. Ditambah lagi nakes yang bertugas di 26 puskesmas.

"Jumlah ini sebenarnya masih kurang dari data SDMK yang memerlukan. Sampai siang ini tercatat ada 7.500 nakes," jelasnya.

Mantan Wadir RSJ Sambang Lihum itu juga mengatakan, pemberian vaksin tersebut sebelumnya harus dilakukan screening untuk mengetahui pasti kondisi tubuh.

Ia menambahkan, vaksin tersebut akan mulai didistribusikan ke 13 kabupaten/kota pada 13 atau 14 Januari mendatang. "14 Januari ini serentak kita akan mulai pelaksanaannya," kata dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only