Siaga Darurat Banjir di Banjarmasin, Berikut Nomor Call Center Posko Induk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 15 Januari 2021

Siaga Darurat Banjir di Banjarmasin, Berikut Nomor Call Center Posko Induk

BERITABANJARMASIN.COM -  Pemerintah Kota Banjarmasin menindaklanjuti terkait fenomena genangan air atau banjir di beberapa ruas titik di Kota Banjaramasin dengan menetapkan status siaga darurat sejak Kamis (14/1/2021).

Penetapan tersebut berdasar dalam rapat yang dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu sina dengan seluruh Camat dan pihsk BPBD Kota Banjarmasin serta instansi terkait atau stakeholder lainnya pada hari yang sama.

Pihak Pemerintah Kota Banjarmasin mengevaluasi situasi Kota Banjarmasin terkait data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan kemudian menetapkan situasi bencana dengan status Siaga Darurat.

Atas dasar hal itu diambil kesepakatan untuk membuat posko di masing-masing kecamatan tepatnya di depan kantor camat masing-masing dan juga di tingkat kelurahan agar kordinasi penanganan banjir cepat tanggap, serta 1 posko induk yang berada di BPBD dan siap siaga 24 jam.

"Saya menghimbau sesuai dengan data BMKG dan pergerakan cuaca, situasi ini akan terjadi sampai tanggal 18 Januari 2021 dengan curah hujan dan air laut yang tinggi, semoga warga kita yang terkena musibah ini bisa ditangani dengan baik dan juga berharap tidak ada korban jiwa," singkat H Ibnu Sina.

Sementara itu, dengan resmi ditetapkannya status siaga darurat banjir, di ikuti dengan pembentukan Posko di tiap Kelurahan, Kecamatan, hingga Posko Pusat yang beroperasi 24 jam hingga 18 Januari 2021 mendatang, masyarakat yang memerlukan bantuan dapat menghubungi Call Center Posko Induk BPBD Kota Banjarmasin 081347890767 (WA). (diskominfotik banjarmasin)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only