PUPR Banjarmasin Minta Masyarakat Patuhi Prokes Saat Peresmian Jembatan Bromo | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 Januari 2021

PUPR Banjarmasin Minta Masyarakat Patuhi Prokes Saat Peresmian Jembatan Bromo

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Kota Banjarmasin memberi klarifikasi tentang informasi hoax makanan gratis saat peresmian Jembatan Bromo pada 4 Januari 2021 nanti.

Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Riny memaparkan bahwa kabar itu adalah hoax. "Tidak ada bagi makanan gratis maupun bagi paket ke masyarakat," tegasnya, Sabtu (2/1/2021).

Pada peresmian yang akan dilakukan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina itu, nantinya direncanakan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah peserta yang hadir agar tidak ada kerumunan.

Mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 di Banjarmasin kembali mengalami penambahan jumlah kasus. "Kami tetap terus upayakan penegakan prokes saat kegaiatan nanti," ujarnya.

Selain itu, Riny juga meminta masyarakat yang datang berkunjung ke jembatan penghubung Pulau Bromo tersebut, untuk tidak berkerumun berdiri diatas bentang utama jembatan.

Karena beban yang mampu ditahan jembatan terbatas dan dikhawatirkan akan terjadi insiden yang tidak diinginkan. "Silahkan masyarakat nanti sudah dibuka, berjalan saja melewati jangan berdiri stay di atas bentang," imbaunya.

Untuk itu, tambahnya lagi pada peresmian jembatan nantinya pihaknya berkoordinasi ke Satpol PP untuk menjaga kondisi agar kondusif dan tidak terjadinya kerumunan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only