Penjabat Sekda Tanbu Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 18 Januari 2021

Penjabat Sekda Tanbu Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana

BERITABANJARMASIN.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menerbitkan surat pernyataan Bupati Tanah Bumbu Nomor : 360/046/BPBD/2021, tentang penetapan status Siaga Darurat Bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang pasang di Bumi Bersujud. Surat diterbitkan Sabtu (16/1/2021) berlaku hingga kondisi 
mereda.

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu, Ambo Sakka mengatakan 
pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam kondisi siaga darurat ini. Dari infrastruktur, sarana, pendanaan hingga personilnya.

"Bahkan SKPD terkait dan seluruh camat sudah di instruksikan untuk siaga dan mengkoordinasikan setiap perkembangan," ucapnya.

Menururnya, tidak hanya menyiagakan personil teknis dari BPBD, pemkab juga akan menerjunkan Tim Tagana dari Dinsos, tim Damkar dan relawan untuk backup penanggulangan bencana. "Dari Dinsos (Tagana), tim Damkar dan relawan, siap backup," ujar dia.

Ia berharap sepanjang tahun 2021 tidak ada bencana alam yang melanda di Tanbu. Meski begitu pihaknya akan selalu siaga dan menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan.

Untuk saat ini, sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab, pemkab Tanah Bumbu sudah menerjunkan Tim Rescue membantu kabupaten tetangga yang tertimpa bencana.

"Harapannya untuk meringankan pemerintah daerah setempat dalam memberikan kebutuhan darurat bagi masyarakat terdampak bencana. Tim rescue BPBD dan dapur umum dari Dinsos Tanbu sudah beberapa hari di Tala," pungkasnya. (adv)

foto: cnnindonesia

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only