Pembayaran Gaji ASN Mengalami Keterlambatan Plt Kepala BPKAD H Syamsuddin Usahakan Pembayaran Dalam Tiga Hari Kedepan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Januari 2021

Pembayaran Gaji ASN Mengalami Keterlambatan Plt Kepala BPKAD H Syamsuddin Usahakan Pembayaran Dalam Tiga Hari Kedepan

 

BERITABANJARMASIN.COM- Pembayaran gaji ASN untuk bulan Januari 2021 mengalami keterlambatan beberapa hari kedepan, Kepala BPKAD, H Syamsuddin sampaikan bahwa akan mengusahakan dalam 2-3 hari kedepan, pembayaran gaji ASN sudah bisa dilaksanakan.

Keterlambatan disebabkan pergantian sistem aplikasi baru yang diterapkan oleh pemerintah pusat yakni Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD), yang mana sebelumnya menggunakan aplikasi Simda.

“Oleh karena itu kami masih terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah pusat agar pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD dapat dilaksanakan secepatnya dengan menggunakan sistem manual,” Kata Syamsuddin, Senin (4/01/2021).

Syamsuddin juga mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji ini tidak hanya berlaku di Kabupaten Tanah Bumbu saja, melainkan berlaku di seluruh Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia.

Selanjutnya sistem pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD Tanah Bumbu kedepannya tetap menggunakan sistem aplikasi yang diterapkan oleh pemetintah pusat sehingga pembayaran gaji kedepannya lebih cepat dan tidak mengalami keterlambatan.

"Kami juga akan melakukan inventarisasi seluruh aset pemerintah daerah secara bertahap, sehingga seluruh aset pemerintah daerah jelas statusnya agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari," pungkas dia. (Advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner