DPRD Kalsel Dukung Lanud Syamsudin Noor Naik Tipe A | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Januari 2021

DPRD Kalsel Dukung Lanud Syamsudin Noor Naik Tipe A

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mendukung rencana Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Syamsudin Noor naik kelas dari tipe B ke tipe A. Hal ini disampaikannya usai menggelar pertemuan di Gedung DPRD Kalsel, Senin (4/12/2021).

"Kita mendorong Lanud Syamsudin Noor naik kelas ketipe A, ini juga sebagai upaya menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang baru," jelasnya.

Adapun untuk anggaran selain dari APBD Dewan juga akan bekerjasama dengan pemerintah pusat agar dapat terbantu melalui APBN. "Intinya dewan siap memfasilitasi," kata dia.

Disamping itu, Komandan Lanud Syamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Aras mengatakan dengan pemindahan Ibu Kota Negara tentunya wilayah di sekeliling pusat pemerintahan perlu diperkuat dari segi pengamanan khususnya pada Angkatan Udara (AU).

"Alhamdulillah gubernur dan DPRD mendukung, tahun ini kita akan renovasi Mako dan nantinya juga akan disiapkan lahan untuk merancang grand design," jelasnya.

Rencana ini nantinya akan dibawa ke pusat jika disetujui maka kata ia, Lanud Syamsudin Noor akan hadir sarana dan prasarana yang baru seperti hadirnya pesawat tempur sesuai keputusan. "Ini suatu kebanggaan, intinya kita ingin membangun Kalsel lebih baik kedepan," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner