PDAM Bandarmasih Hentikan Sementara Operasional Pompa Air Baku Intake Sungai Tabuk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 15 Januari 2021

PDAM Bandarmasih Hentikan Sementara Operasional Pompa Air Baku Intake Sungai Tabuk

BERITABANJARMASIN.COM - Tingginya genangan yang saat ini mulai masuk mesin pompa PDAM intake Sungai Tabuk, membuat PDAM Bandarmasih menghentikan sementara operasional pompa air baku.

Ditektur Operasional PDAM Bandarmasih, Supian memaparkan hal itu dilakukan pihaknya karena dikhawatirkan akan membahayakan jika terus dijalankan. “Saat ini air baku kita hanya mengandalkan Pematang Panjang,” paparnya, Jumat (15/1/2021).

Kondisi serupa juga akan dialami IPA 2 Pramuka air yang menggenang semakin mendekati panel AMDP. Sedangkan untuk intake Sungai Lulut saat ini masih bertahan dengan status was-was. 

Dikarenakan pompa masih tetap dijalankan, sementara air semakin tinggi. "Meski dibantu dengan pompa alkon namun kami sendiri menyatakan tetap akan mengutamakan penanganan risiko," jelasnya.

Jika terjadi risiko lanjutnya, maka akan ada juga pemberhentian sementara operasional pendistribusian air baku.

Itu disebabkan volume air yang menggenang, salah satunya karena daya tampung sungai sudah tidak mencukupi lagi. (arum/sip)

foto ilustrasi: beritasulsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only