Kurangi Genangan, Dinas PUPR Banjarmasin Tambah Mesin Pompa Penyedot Air | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 21 Januari 2021

Kurangi Genangan, Dinas PUPR Banjarmasin Tambah Mesin Pompa Penyedot Air

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggulangi bencana banjir, Dinas PUPR Kota Banjarmasin terus lakukan pompanisasi penyedotan genangan air di Jalan Veteran untuk dibuang ke Sungai Martapura.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Windyasti Kartika memaparkan efektivitas pompanisasi tersebut bisa sangat dirasa dengan berkurangnya genangan air di jalan.

"Untuk itu upaya tersebut dilakukan terus saat ini agar bisa mengurangi debit genangan air," bebernya, Kamis (21/1/2021).

Windy menerangkan bahwa saat ini pihaknya menambah mesin pompa, karena sebelumnya hanya menggunakan alat penyedot dari BPK yang memiliki kertebasan.

Meski berkurangnya debit air tidak signifikan, namun hal itu bisa mengurangi genangan air saat air pasang terus terjadi. "Alhamdulillah cukup bisa membantu mengurangi genangan air," ujarnya.

Ia menambahkan saat ini pompanisasi dilakukan di kawasan Jalan Sungai Gardu yang masih memiliki debit genangan air tinggi.

Mengingat kawasan yang berada di Kecamatan Banjarmasin Timur itu, gerbang utama aliran air sungai dari kabupaten tetangga.

"Mudahan upaya kami bisa membantu menanggulangi bencana banjir yang hampir merendam sebagian wilayah kota," tutupnya (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only