Komisi III Apresiasi Kembalinya Populasi Bekantan di Kabupaten Tapin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 13 Januari 2021

Komisi III Apresiasi Kembalinya Populasi Bekantan di Kabupaten Tapin

BERITABANJARMASIN.COM - Populasi bekantan yang sempat menghilang akibat kebakaran hutan besar di 2015 lalu akhirnya kembali ke habitat aslinya. Hal ini pun diapresiasi Komisi III DPRD Kalsel.

Sekretaris komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah bersama anggota lainnya telah mengunjungi PT Antang Gunung Meratus Kabupaten Tapin pada (11/1/2021) dalam rangka sosialialisasi Raperda jasa lingkungan hidup.

Dari hasil tersebut didapat bahwa PT Antang Gunung Meratus telah memanfaatkan lahan tidur bekas kebakaran hutan untuk di jadikan ecowisata dan mengembalikan populasi satwa bekantan yang selama kebakaran hutan bermigrasi di tempat lain. Hal ini kemudian diapresiasi DPRD Kalsel.

"Kita mendapat masukan bagus dari PT Antang dalam hal mengelola ecowisata dan restorasi lahan bekas kebakaran hutan," ujar Gusti Abidinsyah.

Disebutkannya pihak PT Antang berhasil mengembalikan sebagian populasi bekantan yang sempat menghilang akibat kebakaran hutan besar di tahun 2015 yang lalu kehabitat aslinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only