Angka Pernikahan di Banjarmasin Turun 20 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 13 Januari 2021

Angka Pernikahan di Banjarmasin Turun 20 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Tercatat ada 4.525 orang yang melangsungkan pernikahan selama tahun 2020 lalu.

Menurut Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kota Banjarmasin, Muhammad Sya'rani, terjadi penurunan signifikan pernikahan di Kota Banjarmasin.

Hal ini ditengarai dipengaruhi kondisi pandemi Covid-19. "Terjadi penurunan angka pernikahan hingga 20 persen di 2020," bebernya, Selasa (12/1/2021).

Di 2019 lalu, angka jumlah pernikahan mencapai 5.089 orang. Sya'rani menerangkan tidak ada perubahan peraturan di 2021 ini, yang mengacu pada peraturan Kemenag RI untuk tetap menegakkan prokes setiap pelaksanaan pernikahan. "Malah kami arahkan untuk calon mempelai melakukan pernikahan di kantor aja," ujarnya.

Dengan hanya dapat dihadiri maksimal sepuluh orang, dan mempelai menggunakan alat pelindung diri, seperti masker, face shield dan sarung tangan.

Bagi yang melangsungkan akad di rumah, harus juga terlebih dahulu ada rekomendasi izin dari Dinas Kesehatan. "Ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus di acara pernikahan," katanya lagi.

Ia pun berharap, bagi calon yang ingin melangsungkan pernikahan untuk bisa tetap mematuhi adanya protokol kesehatan agar Kota Baiman tersebut bisa terbebas dari virus Corona. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only