Ketersedian Bapok dan Bapokting Tanbu Aman Hingga Satu Bulan Kedepan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Januari 2021

Ketersedian Bapok dan Bapokting Tanbu Aman Hingga Satu Bulan Kedepan

BERITABANJARMASIN.COM - Ketersediaan bahan kebutuhan pokok (Bapok) dan bahan kebutuhan pokok penting (Bapokting) di Kabupaten Tanah Bumbu, cukup aman hingga satu bulan kedepan.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanbu, H Deny Harianto usai melakukan monitoring, Jumat (22/01/2021). "Harga di tingkat Distributor tidak ada kenaikan,” sebutnya.

Adapun untuk ketersediaan bahan pokok yang masih aman yakni beras, minyak goreng, gula, mie instan, dll.

Sementara itu, terkait terhambatnya jalur distribusi dari Banjarmasin ke Batulicin karena banjir yang melanda Kota Banjarmasin dan Pelaihari tidak terlalu berpengaruh terhadap ketersediaan barang di Tanah Bumbu.

"Karena sebagian besar distributor menggunakan jasa jalur Laut ke Batulicin," ungkapnya.

Sedangkan harga di tingkat Pasar Tradisional per hari ini yang mengalami kenaikan hanya cabe rawit/tiung degan harga Rp. 120.000 per kilogram.

Kemudian cabe merah besar Rp. 80.000 per kilogran, dan ikan sungai seperti ikan papuyu Rp 110.000 per kilogram, serta ikan gabus/haruan Rp 75.000 per kilogram.“Untuk b arang pokok yang lain relatif tidak ada kenaikan,” ucapnya.

Diketahui, dalam rangka monitoring ketersediaan Bapok dan Bapokting di Tanbu, Disdagri melakukan dialog dengan para Distributor yakni PT Bintang Sinar Jaya, PT Anugrah Laila Sejahtera, PT Kalimas Kharisma, PT Borneo Jaya Distribusindo, GSM Bulog Sarigadung, PT Sekarlaut Banjarmasin, dan GS Sejahtera.(adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner