Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Kalsel Imbau Warga Patuhi Prokes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 Januari 2021

Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Kalsel Imbau Warga Patuhi Prokes

BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 cenderung meningkat di beberapa daerah di Kalsel. Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM Muslim mengingatkan masyarakat tidak lengah, tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita imbau warga tetap patuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," ujarnya.

Pihaknya kembali melakukan gerakan masif menerapkan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) guna memutus mata rantai penularan Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona.

"Upaya kita tetap sama dengan memasifkan 3T dan 3M ini," ucap Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel tersebut.

Kenaikan Kasus Covid-19 kata Muslim terjadi setelah libur panjang dan berdasarkan data, paling banyak terjadi kasusnya berasal dari cluster keluarga. 

"Cluster keluarga ini setelah kami urutkan juga, diantaranya berasal dari perjalanan dan kegiatan sosial budaya masyarakat," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only