Gunakan Kelotok, Wakil Rakyat Kalsel Datangi Korban Banjir di Kawasan DAS Barito | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 23 Januari 2021

Gunakan Kelotok, Wakil Rakyat Kalsel Datangi Korban Banjir di Kawasan DAS Barito


BERITABANJARMASIN.COM - Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi kembali datangi warga terdampak banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito. Menggunakan kelotok (perahu motor), Yani menyusuri daerah terisolir di kawasan tersebut.

"Kita menggunakan kelotok untuk menjangkau daerah-daerah terisolir karena akses jalan tidak dapat dilewati kendaraan bermotor," jelasnya.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, makanan ringan, lilin dan obat-obatan di beberapa titik lokasi di Desa Semangat Karya, Desa Lok Rawa dan Desa Terantang Kabupaten Barito Kuala.

"Alhamdulillah kita masih bisa berbagi untuk meringankan beban sesama warga terdampak, semoga berkah," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi II DPRD Kalsel ini juga berdialog dengan warga terdampak banjir dan memberikan semangat agar mereka tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah kali ini. 

Dimana warga disana merasa kesulitan karena akses untuk mencari bahan pokok sulit sedangkan bantuan sering tidak sampai ke desa yang berada di ujung sehingga warga sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut dari wakil rakyatnya secara langsung.

"Semoga banjir segera berlalu dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasa," harapnya.(maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only