Bantuan untuk Warga Banjarmasin Terus Mengalir, Kali Ini dari MNC dan Lotte Mart | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 28 Januari 2021

Bantuan untuk Warga Banjarmasin Terus Mengalir, Kali Ini dari MNC dan Lotte Mart

BERITABANJARMASIN.COM - Hingga hari ke-13 penanganan bencana banjir di Kota Banjarmasin, bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak, terbaru dari perusahaan media elektronik yakni MNC yang berkolaborasi dengan Lotte Mart dan diserahkan melalui Pemkot Banjarmasin.

Secara simbolis bantuan diterima langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Drs H Mukhyar M.AP dan PLT BPBD Kota Banjarmasin Budian Noor di Lobby Balaikota Banjarmasin pada Kamis (28/1/2021).

Disela kegiatan itu, H Ibnu Sina mengungkapkan bantuan tersebut akan langsung disalurkan melalui 84 dapur umum yang di inventarisir langsung oleh BPBD Kota Banjarmasin dan tersebar di setiap kecamatan yang terdampak musibah banjir. "Ini hari ke-13, Alhamdulillah sudah mulai surut dan sebagian para pengungsi juga sudah kembali kerumah masing-masing," kata H Ibnu Sina.

Lanjutnya, oleh karena itu, Pemkot Banjarmasin akan tetap memfokuskan bantuan kepada tiga kecamatan yang masih terdampak bencana yakni di Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara.

Namun demikian, untuk dua Kecamatan lainnya yakni Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Tengah yang terdapat para pengungsi di dua kawasan itu tetap mendapat support dan bantuan dari Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Sementara untuk Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Barat, walaupun tidak terdampak banyak tetapi ada sejumlah pengungsi di kawasan tersebut tetap kita support," ujar H Ibnu Sina. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only