Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel dari TNI AD Tiba Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 22 Januari 2021

Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel dari TNI AD Tiba Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto secara simbolis menyerahkan bantuan dari TNI AD kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (22/1/2021).

"Bantuan kemanusiaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa ini kami serahkan ke Pak Gubernur untuk selanjutnya didistribusikan ke wilayah terdampak banjir," kata Mayjen TNI Heri Wiranto

Seluruh bantuan yang dibawa menggunakan Kapal TNI Angkatan Darat, KRI ADRI-50, membawa 30 ton beras, 6.455 koli mie istan, 317 koli minyak goreng, 506 kilogram gula pasir, 613 paket sembako, dan 46 koli sarden.

Kapal itu juga membawa 760 selimut, 38 koli tenda, 125 koli sarung, empat unit toren berkapasitas 1.000 liter, 10 petak jembatan acrow panel tipe 1-1, 10 petak jembatan compact tipe 1-1, dua truk, dan satu alat bongkar muat.

Selain mengirim bantuan makanan dan barang kebutuhan pengungsi, TNI Angkatan Darat juga mengirim peralatan medis dan bantuan obat serta menurunkan dua dokter spesialis, empat dokter umum, dan lima perawat untuk membantu pelayanan kesehatan bagi korban banjir.

Sementara itu, Gubernur Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kepala staf TNI AD."insyaallah kita akan sampaikan, kita akan bagikan kepada warga terdampak banjir," ujarnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only