Alhamdulillah, 300 Pelajar Terdampak Banjir di Banjarmasin Dapat Beasiswa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 26 Januari 2021

Alhamdulillah, 300 Pelajar Terdampak Banjir di Banjarmasin Dapat Beasiswa

BERITABANJARMASIN.COM – Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terdampak banjir di Kota Banjarmasin mendapat bantuan beasiswa dari Bank Syariah Mandiri (BSM) Umat.

Setidaknya ada 300 siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Banjarmasin yang menerima bantuan beasiswa tersebut, yang penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Komisaris BSM Muhammad Arief Rosyid, Kepala Bank Mandiri Syariah Kanwil VII Banjarmasin Alhuda Djanis dan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Selain dapat meringankan beban siswa-siswi terdampak banjir, dengan adanya beasiswa tersebut juga diharapkan oleh Alhuda Djanis, dapat meningkatkan prestasi siswa-siswi dalam belajar. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa menghibur adik-adik yang terkena banjir, yang kedua mudah-mudahan bisa meningkatkan prestasinya di sekolah,” ujarnya, Selasa (26/1/2021).

Hal serupa juga dikatakan oleh orang nomor satu di bumi kayuh baimbai, bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat membantu mereka agar tetap bisa bersekolah dan dapat meningkatkan prestasinya. “Bantuan ini mudah-mudahan bisa membantu anak-anakku semua yang terdampak bencana banjir biar tetap bisa bersekolah, prestasinya juga harus meningkat, dan jaminannya sampai dengan lulus untuk 300 anak di Banjarmasin,” katanya.

Dari informasi terhimpun, bantuan beasiswa tersebut berupa uang tunai yang setiap bulan bulannya akan diberikan kepada siswa-siswi sampai mereka lulus sekolah.

Selain itu, dipenghujung kegiatan H Ibnu Sina juga terlihat membagikan bantuan sembako kepada siswa-siswi penerima bantuan beasiswa secara simbolis. (dokpim-bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only