Polisi Turun Langsung Tangani Banjir di Kabupaten Banjar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 Desember 2020

Polisi Turun Langsung Tangani Banjir di Kabupaten Banjar

BERITABANJARMASIN.COM - Personel Polres Banjar Polda Kalsel beserta personel Polsek Jajaran secara serentak turun langsung ke lapangan untuk memetakan wilayah-wilayah yang berpotensi dan terdampak bencana, Minggu (27/12/2020).

Berdasarkan hasil pendataan, wilayah yang mengalami bencana banjir di Kabupaten Banjar yakni wilayah hukum Polsek Martapura Kota meliputi Desa Tunggul Irang Ulu dan Desa Tunggul Irang Ilir sebanyak 75 rumah, Desa Labuan Tabu 40 rumah, Desa Bincau Muara 50 rumah, Kelurahan Keraton dan Kelurahan Sei Sipai 50 rumah.

Untuk wilayah hukum Polsek Astambul hanya Desa Pingaran Ulu yang mengalami banjir dan di wilayah hukum Polsek Martapura Timur tepatnya di Desa Malayu, Desa Pekauman, Desa Keramat, dan Desa Dalam Pagar debit air mengalami kenaikan sekitar 10cm – 15cm.

Kenaikan debit air sekitar 50cm juga terjadi di Desa Tanah Abang di wilayah hukum Polsek Matraman yang mengakibatkan 38 rumah terdampak banjir.

Tidak hanya wilayah hukum Polsek Astambul dan Polsek Matraman, di wilayah hukum Polsek Karang Intan tepatnya di Desa Jingah Habang Ilir ketinggian air juga mencapai 40cm – 60cm dan memutus jalan sekitar 650m – 700m.

Sementara wilayah yang berpotensi Bencana Tanah Longsor meliputi wilayah hukum Polsek Pengaron, Polsek Belimbing, Polsek Sambung Makmur, Polsek Simpang Empat dan Polsek Aranio.

Sedangkan wilayah yang berpotensi Bencana Angin Puting Beliung diantaranya wilayah hukum Polsek Martapura Barat, Polsek Sungai Tabuk, Polsek Gambut dan Polsek Kertak Hanyar.

Meski di sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar mengalami bencana alam, hingga saat ini untuk korban jiwa masih terdata Nihil.

Untuk mengantisipasi hal ini, personil Polres Banjar Polda Kalsel dan Polsek Jajaran akan terus melaksanakan kegiatan Patroli, monitoring dan pengamanan lokasi bencana guna mengantisipasi sewaktu-waktu masyarakat meminta bantuan untuk di evakuasi.

Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melewati jalan yang tergenang air dari bantaran Sungai. (humas polda kalsel)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner