Wali Kota Banjarmasin: Pembelajaran Tatap Muka SMP Dimulai 11 Januari 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 Desember 2020

Wali Kota Banjarmasin: Pembelajaran Tatap Muka SMP Dimulai 11 Januari 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina umumkan pembelajaran tatap muka tingkat SMP dimulai  11 Januari 2021 mendatang.

Hal itu berdasar hasil rapat Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan dan dipimpin Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, di Balai kota Selasa (29/12/2020).

Pembelajaran sistem luring (luar jaringan) ini berlaku terhadap seluruh SMP Negeri yang ada di ibukota Kalsel, kecuali kawasan atau terletak di kelurahan zona merah penyebaran Covid-19.

Wali Kota Ibnu Sina menyatakan, keputusan pembelajaran tatap muka ini tidak mudah diambil. "Hal ini sudah menjadi pilihan terbaik di tengah situasi saat ini," katanya.

Pilihan terbaik saat ini lanjutnya adalah pembelajaran tatap muka, tentunya menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Ibnu menerangkan bahwa sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka ini sesuai kesiapan masing-masing.

Dalam kata lain, pihak sekolah yang mengajukan kesiapan untuk melakukan skema belajar luring kepada pemkot melalui Disdik Banjarmasin.

Di sisi lain, ia menyatakan bahwa respon orang tua yang mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah berdasar hasil survei, berada di atas 70 persen.

“Artinya yang tidak didukung bukan berarti tidak dilayani. Tetap dilayani tetapi dengan pembelajaran daring (dalam jaringan),” jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only