Wali Kota Banjarmasin Diskusi Budaya Bersama Intelektual Muda Bakumpai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 31 Desember 2020

Wali Kota Banjarmasin Diskusi Budaya Bersama Intelektual Muda Bakumpai

BERITABANJARMASIN.COM - Para inteletual muda Bakumpai menggelar kegiatan Bakumpai Diskus  dengan tema "Wayah Danum Dalam Kenangan dan Pengalaman".

Kegiatan tersebut bertujuan menggali khazanah budaya adat dayak, yang dahulunya dilakukan para tetuha mereka.
Tak hanya, tentang keahlian dan kearifan lokal yang mereka diskusikan, tetapi juga tentang ciri-ciri alam serta istilah-istilahnya pun kembali mereka diskusikan dan definisikan.

Menariknya, kegiatan tersebut tak hanya dihadiri Wakil Wabupati Kabupaten Batola, Rachmadian Noor, tetapi Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina juga ikut terlibat langsung dalam diskusi yang dilaksanakan, di Ball Room Hotel Pave, Banjarmasin, Kamis (31/12).

Menurut H Ibnu Sina, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat bermanfaat. 
Bahkan, lanjutnya, dengan adanya kajian-kajian tentang adat, budaya, serta kearifan lokal masyarakat adat dayak itu, nantinya dapat membuka wawasan dan bisa menjadi kenangan serta pengalaman bagi semua pihak. 

“Jadi para intelektual muda dan intelektual Bakumpai ini berkumpul untuk mendefinisikan ulang berbagai hal terkait dengan istilah-istilah, dan juga khasanah,  keahlian serta kearipan lokal seperti membaca tanda-tanda alam dan lainnya. Kegiatan ini bagus untuk membuka wawasan kita,” katanya.(dokpim-bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner