Suksesi Pilwakot Banjarmasin, Forkopimda Lakukan Dekalarasi Damai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 07 Desember 2020

Suksesi Pilwakot Banjarmasin, Forkopimda Lakukan Dekalarasi Damai


BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai bentuk upaya dalam mensukseskan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di kota seribu sungai, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin beserta unsur stakeholder menggelar Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai yang berlangsung di lapangan Taman Kamboja, Banjarmasin Tengah, Sabtu (5/12/2020).

Dalam Kegiatan itu selain Forkopimda Kota Banjarmasin, seluruh calon Kepala Daerah yang akan bertarung dalam suksesi Pilwali Banjarmasin tanggal 9 Desember mendatang juga tampak hadir untuk bersama-sama mendeklarasikan Pemilu damai.

Plt. Walikota Banjarmasin H.Hermansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara tersebut, khususnya kepada penyelenggara Pemilu di Kota Seribu Sungai itu yakni Bawaslu dan KPU Kota Banjarmasin.

"Ini berkat inisiatif dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., beserta Dandim1007/Bjm Kolonel Czi M.Leo Pola Ardiansa.S.,S.H dan juga pihak penyelenggara pemilu yakni KPU Kota Banjarmasin dan Bawaslu Kota Banjarmasin, untuk itu saya ucapkan terima kasih, " ucapnya. 

Beliau mengingatkan beberapa bulan yang lalu kota seribu sungai terdapat 5 Kelurahan yang berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Saat ini kawasan tersebut kembali menjadi zona hijau dan itu merupakan buah hasil dari upaya, usaha dan doa dari segala elemen di kota ini yang secara sinergi berjuang bersama-sama. 

"Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang tak kenal lelah menolong para pasien Covid-19, termasuk jajaran TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat sehingga kota seribu sungai kembali menjadi zona hijau,"  katanya.

H Hermansyah selanjutnya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah munculnya klaster baru dan menghindari terjangkitnya wabah Covid-19 kepada masyarakat yang mencoblos.

Beliau juga berharap, meski ditengah pandemi covid-19, diharapkan Pilkada 2020 ini berjalan sukses dan damai tanpa ada hambatan atau hal- hal yang dapat membuat kendala bagi jalannya Pilkada nanti.


“Selamat bertugas, jaga diri dan kesehatan. Mari kita bersama ciptakan Pilkada yang sukses dan damai,” tuturnya.


"Ayo datang ke TPS, berikan hak pilih anda dan kepada pihak keamanan serta penyelenggara Pilkada saya ucapkan selamat bertugas serta jangan lupa selalu menjaga kesehatan, " tutupnya. (Diskominfotik Bjm/Arum)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only