Pilgub Kalsel Sengit, Kubu BirinMu Optimis Ungguli Suara H2D | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 14 Desember 2020

Pilgub Kalsel Sengit, Kubu BirinMu Optimis Ungguli Suara H2D

BERITABANJARMASIN.COM - Perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel masih berlangsung. Berdasarkan hasil sementara dari KPU,, perolehan suara paslon 01 dan 02 berlangsung sengit.

Ketua Bapilu Partai Golkar Kalsel, Supian HK mengatakan terdapat dua kabupaten yang menjadi lumbung suara paslon 01 hal ini berdasarkan rekap suara dari tim pemenangan di sekretariat DPD Partai Golkar. 

"Kabupaten Banjar dan Batola jadi lumbung suara bagi paslon 01," ujarnya sembari  menunjukan grafik perolehan suara paslon  BirinMu di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel (13/12/2020).

Meskipun di Banua Anam yaitu Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), 
Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong BirinMu mengalami kekalahan namun kata Supian dengan perolehan suara di Kabupaten Batola dinilai dapat menutupi kekurangan tersebut.

Dari hasil pengumpulan data tim pemenangan yang mengacu pada Formulir C 1, Supian menerangkan BirinMu mutlak memperoleh kemenangan. "Dari data kami itu mutlak memperoleh kemenangan," ujarnya.

Kendati demikian ia akan tetap menunggu proses perhitungan suara (real count) selesai dan resmi diumumkan oleh KPU. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only