Pemkot Usulkan 474.000 Vaksin untuk Masyarakat Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Desember 2020

Pemkot Usulkan 474.000 Vaksin untuk Masyarakat Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin usulkan 474.000 vaksin untuk masyarakat kota seribu sungai.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menerangkan belum mendapatkan informasi yang pasti dari Dinkes Kalsel, berapa yang dijatahkan ke Banjarmasin.

"Yang pasti, jika vaksin itu sampai ke Banjarmasin, prioritas utama adalah para tenaga kesehatan atau nakes," paparnya, Senin (14/12/2020).

Tenaga kesehatan menurutnya merupakan garda terdepan karena pertahanan terakhir dalam upaya penanganan kasus penyebaran Covid-19.

Selain nakes, Machli menyampaikan vaksin Covid-19 ini juga akan diberikam kepada tenaga pengajar. Kemudian aparatur sipil negara (ASN) hingga anggota BPJS yang menerima bantuan. “Mereka jadi skala prioritas Dinkes,” imbuhnya.

Vaksinasi tersebut lanjutnya tidak dipaksakan, namun dirinya tetap mengimbau masyarakat bersedia untuk divaksin. 

Machli memastikan vaksin yang akan digunakan aman, serta memiliki efektivitas dan halal. “Ini aman dan halal sehingga tidak ada alasan untuk menolak,” tegasnya.

Akan ada dua pola penyaluran vaksin Covid-19, gratis dan jalur mandiri. Sementara itu, pendistribusian vaksin covid 19 direncanakan pada Januari 2021, dan siap dikawal proses pengirimannya. “Kami masih menunggu informasi dari Dinkes Kalsel,” katanya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only