Pembangunan Jembatan Bromo Banjarmasin Sudah 92 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 02 Desember 2020

Pembangunan Jembatan Bromo Banjarmasin Sudah 92 Persen


BERITABANJARMASIN.COM - Pengerjaan mega proyek Jembatan Bromo Banjarmasin memasuki progres 92 persen.

Jembatan berkonsep gantung tersebut merupakan penghubung antara kawasan Mantuil dan Pulau Bromo yang telah dikerjakan sejak Juni 2020 lalu. Pengerjaan ditarget rampung pada 30 Desember 2020 nanti.

“Walaupun kontrak berakhir di l 30 Desember, tapi kita target tanggal 23 Desember sudah selesai,” papar manajer pelaksana pengerjaan proyek, Mustafa Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah masuk pada tahap pekerjaan rangka hingga lantai jembatan, yang dalam waktu dekat akan dipasang alat penangkal petir tepat di atas pucuk jembatan gantung.

Mengingat, saat ini cuaca di ibukota Kalsel itu sudah memasuki musim penghujan. Tentunya kondisi cuaca cukup berpengaruh terhadap progres pengerjaan, khususnya keselamatan para pekerja. “Karena untuk mencegah pada saat kondisi cuaca hujan dan sebagainya,” katanya lagi.

Ia optimis proyek jembatan gantung di pulau berpenghuni 1.500 jiwa tersebut selesai sesuai target. Pihaknya juga memberlakukan jam lembur malam untuk para pekerja. Namun, ia menjelaskan hanya berani memberlakukan jam lembur malam hingga pukul 22.00 waktu setempat. "Karena dikhawatirkan akan terganggunya waktu istirahat warga setempat jika pihaknya melakukan pekerjaan lewat dari jam tersebut," tambahnya.

Untuk diketahui jembatan gantung utama ini akan membentang sepanjang 100 meter dengan tinggi tower sekitar 15 meter. Sementara di sisi kanan dan kirinya, akan ada tower setinggi 215 meter.

Selain itu, jembatan ini juga dilengkapi Ruang Terbuka Hijau (RTH), dengan tanaman buah dalam pot (Tabulampot), tabupot, dan parkir sepeda motor untuk memanjakan wisatawan yang akan datang bersantai untuk menikmati jembatan ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only