Kadinkes Banjarmasin Imbau Masyarakat Tak ke Luar Daerah, Apa Sebabnya? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 18 Desember 2020

Kadinkes Banjarmasin Imbau Masyarakat Tak ke Luar Daerah, Apa Sebabnya?

BERITABANJARMASIN.COM - Bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19 membuat Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar daerah.

Khususnya ke daerah yang memiliki jumlah kasus positif banyak atau masuk dalam kawasan zonasi penularan sangat berbahaya.

"Perkembangan kasus beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan," jelasnya, Kamis (17/12/2020).

Machli menerangkan bahwa pelaku perjalanan, merupakan penyumbang jumlah kasus positif paling banyak di Banjarmasin. "Jumlah kasus positif dari pelaku perjalanan sekitar 20 persen," ujarnya.

Ia pun berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadaran agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah sebagai pencegahan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif.

Saat ini ada kota seribu sungai kembali memiliki dua kawasan zona merah, yakni Kelurahan Pemurus Dalam dan Kelurahan Pelambuan.

Yang berasal dari tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar virus asal Wuhan tersebut yang kemudian menjadi klaster keluarga.

Menurut data Dinkes yang dirilis pada 16 Desember jumlah kasus aktif ada 93 orang, sembuh 3.477 orang, dan yang meninggal dunia 175 orang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only