Ini Kata Matnor untuk Wali Kota Banjarmasin Terpilih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 13 Desember 2020

Ini Kata Matnor untuk Wali Kota Banjarmasin Terpilih

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali melakukan monitoring langsung perhitungan suara di Kecamatan Banjarmasin Tengah Sabtu (12/12/2020).

Matnor mengatakan, memasuki tiga hari  perhitungan suara di kecamatan semua proses berjalan lancar, hal ini didapat setelah menggali informasi dari pihak penyelenggara disana.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak ada permasalahan perbedaan selisih perhitungan suara signifikan," ujarnya.

Dirinya berharap hingga kesimpulan hasil suara nantinya tidak berbeda jauh dan sesuai dengan yang dikontribusikan dari tps, artinya tidak ada hal-hal berkaitan dengan selisih perhitungan yang signifikan di tingkat kecamatan.

Disisi lain, Matnor Ali mengapresiasi pada pilkada tahun ini permainan politik uang di Kota Banjarmasin dapat ditekan dan diminimalisir sehingga suara yang diberikan masyarakat murni berasal dari kesadaran diri masing-masing untuk memberikan hak pilihnya. 

Meskipun diakuinya, partisipasi pemilih pada pilkada tahun ini tidak sampai 70 persen dengan banyaknya masyarakat memilih tidak memberikan hak suaranya (golput). 

"Artinya masyarakat yang memberikan hak pilihnya, mereka yang sadar betul untuk menggunakan suara tanpa adanya imbalan apapun," terangnya.

Mindset ini lanjut Matnor yang harus dijaga dan dikembangkan di tengah-tengah masyarakat Kota Banjarmasin sebagai upaya memerangi politik uang termasuk pada Pemilu 2024 mendatang.

"Merubah mindset ini bukan hal yang mudah, dulu tanpa politik uang mereka semangat ke tps ini yang harus kita kembalikan, masyarakat harus belajar jadi pemilih yang cerdas," ucap Matnor.

Ia pun mengharapkan pemimpin terpilih nantinya dapat menjalankan amanah sesuai aspirasi masyarakat terutama dalam pembangunan Kota Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only