DLH Banjarmasin Siapkan 1.600 "Pasukan Kuning" Jelang Tahun Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 16 Desember 2020

DLH Banjarmasin Siapkan 1.600 "Pasukan Kuning" Jelang Tahun Baru

 

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin siagakan sekitar 1.600 petugas kebersihan menyambut tahun baru 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Banjarmasin, Marzuki. Dikatakanya, petugas kebersihan yang bertugas pada malam tersebut bakal mendapat insentif tambahan sebesar Rp100 ribu per orang. "Ini seperti tahun tahun sebelumnya, dalam menyambut pergantian tahun," ujarnya Selasa (15/12/2020).

Pria yang akrab dengan sebutan bang Jeck itu menjelaskan, kompensasi tambahan akan diserahkan sebelum ataupun sesuai jadwal kerjanya.

Pihaknya juga akan menempatkan sejumlah pengawas untuk memantau pasukan kuning tersebut dalam bertugas. "Kami tetap mengawasi mereka di malam tahun baru nanti," tandasnya.

Adapun kawasan yang sering menjadi tempat rawan tertumpuknya sampah, yaitu simpang empat Jalan Lambung Mangkurat, hingga titik-titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan. 

Kendati demikian, ia memprediksi bahwa malam pergantian tahun kali ini seramai tahun lalu. Sebab selain bertepatan dengan malam Jumat, pergantian malam tahun baru kali ini masih mewabahnya Covid-19 di Banjarmasin yang mengakibatkan tidak adanya event perayaan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only