Disdag Kalsel Sosialisasikan Kebijakan Ekspor Produk di Masa Pandemi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 12 Desember 2020

Disdag Kalsel Sosialisasikan Kebijakan Ekspor Produk di Masa Pandemi

BERITABANJARMASIN.COM-  Sosialisasi kebijakan perdagangan luar negeri digelar untuk memberikan informasi terkini tentang berbagai kebijakan perdagangan internasional di masa pandemi Covid-19, Jumat (11/12/2020).

Disdag Kalsel bekerjasama dengan Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag RI, atas kebijakan pemerintah melakukan relaksasi terhadap beberapa peraturan guna memberikan kemudahan dan kelonggaran atas berbagai kendala regulasi kepada pelaku usaha ekspor dan impor.

Hal ini dilakukan pemerintah demi kelancaran usaha ekspor maupun impor guna menggerakkan industri dalam negeri yang bahan bakunya harus didatangkan dari luar negeri, terlebih yang berdampak pada peningkatan ekspor produk dalam negeri.

"Pemprov Kalsel sangat mendukung upaya mempermudah ekspor maupun impor di Kalsel dengan memberikan berbagai kemudahan," ungkap Kadisdag Kalsel Birhasani.

Seperti memberikan fasilitas pegujian dan sertifikasi mutu barang melalui Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Disdag Kalsel, guna meningkatkan daya saing produk dan standarisasi peralatan industri dengan laboratorium yang berstandar SNI ISO.

"Sehingga produk Kalsel bisa bersaing dan diterima hingga pasar dalam negeri maupun luar negeri, juga memberikan kemudahan dalam pengurusan dokumen pendukung expor dengan pelayanan prima,"pungkasnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only