UMKM di Kalsel Dilatih Pasarkan Produk Lewat Internet dan Media Sosial | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 19 November 2020

UMKM di Kalsel Dilatih Pasarkan Produk Lewat Internet dan Media Sosial

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani mengatakan produk UMKM Kalsel harus lebih maksimal dipromosikan melalui internet sehingga jangkauannya lebih luas.

"Baik itu pasar dalam negeri yang potensinya sangat besar, bahkan internasional," ujarnya dalam acara Pelatihan Bisnis Online, Kamis (19/11/2020) di Five Hotel Banjarmasin.

Menurutnya pemasaran produk melalui internet seperti media sosial dapat diihat lebih banyak orang. Sehingga secara tidak langsung pelaku usaha sudah mendorong ekspor produk daerah ke nasional.

Sementara itu, salah satu narasumber yang berprofesi sebagai dosen Prodi TI STIMIK Banjarbaru, Setyo menerangkan, para pelaku bisa memiliki website sendiri untuk memudahkan penjualan. "Karena yang dituju bukan hanya antar provinsi namun luar negeri," terangnya.

Salah satu pelaku usaha kacang mete Nayla yang mengikuti pelatihan bisnis online merasa terbantu. Ia bisa menambah wawasan dan mengetahui bagaimana proses promosi dan pemasaran melalui internet.
Nayla sendiri juga sudah memasarkan produknya hingga ke seluruh Indonesia, seperti ke toko oleh-oleh, mini market, dan rumah makan.

Ia berharap bisa memasarkan produknya hingga ke luar negeri. "Sementara yang perlu diperbaiki kemasannya, karena produk yang dipasarkan ke luar negeri harus rapi dan kuat," tutupnya.(fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only