ULM Beri Isyarat "Lampu Hijau" Fakultas Lakukan Perkuliahan Tatap Muka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 November 2020

ULM Beri Isyarat "Lampu Hijau" Fakultas Lakukan Perkuliahan Tatap Muka

BERITABANJARMASIN.COM - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) izinkan masing-masing fakultas untuk mengajukan perkuliahan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal ini berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait proses belajar tatap muka untuk daerah dengan zona hijau.

"Setelah dasar tadi kita lihat kemudian kondisi Banjarmasin sudah hijau dan Kalsel sudah tanda kutip hijau akhirnya informasi itu kita sampaikan ke seluruh dekan untuk diajukan," ungkap Wakil Rektor Bidang Akdemik ULM, DR Aminuddin Prahatama Putra, Kamis (5/11/2020)

Dimana menurutnya kuliah di perguruan tinggi bukan hanya di ranah kongnitif saja, tetapi juga ranah afektif terutama skill juga diperlukan.

Hingga kini Aminuddin mengatakan sudah ada beberapa fakultas yang mengajukan dan bahkan sudah melaksanakan praktik kuliah tatap muka diantaranya Fakultas Kehutanan, dan Fakultas Kedokteran Gigi.

"Mereka tidak akan bisa melakukan kerja praktik lapangan kalo tidak turun ke lapangan. Jadi setelah kita lihat dengan jumlah yang sesuai, kita akomodir," terangnya.

Selain itu, saat proses belajar tatap muka wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yaitu mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak, pola perkuliahan juga dibagi menjadi dua tahap.

Dengan begitu, menurutnya kompetensi mahasiswa bisa lengkap dan terpenuhi, sementara untuk kongnitif saja masih bisa melalui aplikasi Zoom secara daring.

"Kita tidak memaksakan hanya menyampaikan informasi ke seluruh dekan artinya kami mengakomodir kalo ada keinginan kami memberi izin," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only