Ratusan Guru dan Dosen di Banjarmasin Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 21 November 2020

Ratusan Guru dan Dosen di Banjarmasin Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar


BERITABANJARMASIN.COM - Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin gelar kursus pembina Pramuka mahir dasar (KMD) tahap tiga di gedung Pramuka, Jalan Anang Adenansi Sabtu (21/11/2020).

Ada sebanyak 250 guru maupun dosen dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi Pembina Pramuka mengikuti Kursus tersebut.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin HM Irwan Anshari menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan. 

“Kegiatan ini dibagi tiga sesi, pertama akan diikuti kurang lebih 80 orang selama 8 hari," ucapnya.

Kegiatan itu juga untuk pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota Gerakan Pramuka agar dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka. 

Sekaligus sebagai ajang menimba ilmu tentang bagaimana membina anak didik sesuai dengan prinsip dasar pendidikan kepramukaan serta ajang membagi pengalaman di lapangan. “Semoga kursus pembinaan ini menjadi tambahan ilmu bagi peserta dalam kegiatan kepramukaan di lingkungan mereka masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin, Sumarno menjelaskan,  kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Banjarmasin ini tentunya juga mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Kami juga mengikuti Prokes yang berlaku, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Tempat cuci tangan juga kami sediakan,” tandasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner