Perahu Bentuk Ritsleting, Bayangkan Kalau Ini Melintas di Sungai Banjarmasin, Gimana Ya? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 November 2020

Perahu Bentuk Ritsleting, Bayangkan Kalau Ini Melintas di Sungai Banjarmasin, Gimana Ya?

BERITABANJARMASIN.COM - DESAINER asal Jepang Yasuhiro Suzuki telah menciptakan perahu unik berbentuk seperti penarik ritsleting raksasa. Lucunya perahu penarik ritsleting ini tampak seperti sedang membuka air saat berlayar. Kapal unik tersebut diresmikan sebagai bagian dari acara Designart Tokyo 2020.

Secara resmi perahu ini dikenal sebagai 'Zipper Fastener Ship'. Desain dan bentuk kapal ini adalah murni dari otak desainer Jepang Yasuhiro Suzuki yang mengklaim itu adalah hasil dari pengamatan sederhana.

Melansir dari okezone yang disarikan dari Oddity Central, Senin (23/11/2020), Yasuhiro Suzuki melihat ke bawah dari salah satu jendela pesawat dan melihat kapal berlayar melalui Teluk Tokyo. Pergerakan air saat perahu melintas menciptakan ilusi ritsleting membelah air, seperti seseorang membuka jaket, jadi dia memutuskan untuk membuat representasi literal dari ilusi ini.

Perahu penarik ritsleting raksasa di Jepang. (Foto: Sumiyume.jp/Oddity Central)

Kapal ritsleting bermotor ini memiliki ukuran panjang 9 meter dan terdiri dari bodi berwarna krom. Lalu ada jembatan dan penarik yang melengkapi tampilan perahu ritsleting.

Itu adalah inti dari instalasi artistik berjudul "Membelah Sungai" yang memperlihatkan perjalanan perahu antara Azumabashi dan Sakurabashi di Sungai Sumida, mulai 31 Oktober hingga 8 November.

Jika melihat Sungai Sumida yang mengalir dengan lembut, Anda bisa melihat goyangan air yang berubah bentuk akibat percikan ombak yang dipasang kapal di atas permukaan air berkilau yang memantulkan langit. Saat 'Fastener Ship' berlayar, kami akan menampilkan dan menyampaikan berbagai ekspresi air yang mengintai di sekitar kami," tulis laman seni tersebut.

Menariknya, Yasuhiro Suzuki pertama kali membuat model skala perahu ritsleting pada 2016, dan yang asli memulai debutnya pada 2010. Ia kembali selama beberapa pekan terakhir sebagai bagian dari Designart 2020, dan sekali lagi menarik perhatian internasional. Wah kalau perahu seperti ini melintas di Sungai Banjarmasin tentu bakal menarik banget ya.

foto: insuremyworld

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner