Masih Ada Kabupaten Zona Merah, Pemprov Kalsel Tanggapi Rencana Banjarmasin Ingin Sekolah Tatap Muka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 12 November 2020

Masih Ada Kabupaten Zona Merah, Pemprov Kalsel Tanggapi Rencana Banjarmasin Ingin Sekolah Tatap Muka

BERITABANJARMASIN.COM - Rencana dibukanya kembali sekolah tatap muka di Kota Banjarmasin mendapat tanggapan dari Pemerintah Provinsi Kalsel. 

Penjabat Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar membenarkan satgas provinsi telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin mengenai mekanisme tata cara rencana sekolah tatap muka yang mana diketahui ada empat sekolah di Banjarmasin yang akan melaksanakannya.

"Kita minta intensifkan kembali pelaksanaan kedepan, kemungkinan nanti diagendakan rapat dengan Pemkot Banjarmasin," ujarnya Kamis (12/11/2020).

Menurutnya hal ini perlu dilakukan guna mensinkronkan pelaksanaan sekolah tatap muka di Banjarmasin. "Karena ada beberapa kriteria yang harus disepakati dan dipahami bersama-sama," jelasnya.

Berdasarkan penyampaiannya, sementara ini belum ada satupun kabupaten/kota di Kalsel mengajukan kembali rencana membuka sekolah tatap muka. Roy berharap jika ini bisa dijalankan, Banjarmasin benar-benar melaksanakan dengan kaidah pelaksanaan protokol kesehatan. 

Roy mengungkapkan dari 13 kabupaten/kota di Kalsel saat ini Tanah Bumbu (Tanbu) kembali ke zona merah yang mulanya berada di zona orange. Hal ini terjadi lantaran kembali ditemukannya kasus Covid-19. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only