Hindari Kontak Sentuhan, Lift DPRD Kalsel Gunakan Sistem Sensor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 21 November 2020

Hindari Kontak Sentuhan, Lift DPRD Kalsel Gunakan Sistem Sensor

ilustrasi: mediaindonesia

BERITABANJARMASIN.COM - Tiga unit lift di Gedung A DPRD Kalsel telah menggunakan sistem sensor tanpa sentuh. Hal ini sebagai bagian menekan resiko penyebaran Covid-19, mengingat fasilitas tersebut yang paling sering digunakan oleh staf maupun anggota dewan dan mitra kerja lainnya.

Tak dipungkuri, DPRD Kalsel menjadi pusat aktivitas bagi para pegawai, anggota legislatif serta pemerintah daerah maupun menjadi tujuan kunjungan kab/kota serta Provinsi lainnya sehingga protokol kesehatan perlu ditingkatkan.

Dengan fasilitas terbaru ini, pengguna Lift tinggal mengarahkan jari jemari ke tombol-tombol yang disediakan, maka secara otomatis akan diarahkan ketempat yang dituju.

Hal ini untuk menghindari adanya kontak sentuhan pada tombol-tombol lift yang tergolong rawan menjadi media penularan virus.

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah Jumat (20/11/2020) mengatakan penerapan protokol kesehatan di gedung dewan sudah sama menerapkan hal serupa dengan kantor-kantor pemerintahan lainnya untuk mencegah penyebaran virus.

Kendati demikian dia mengakui dibanding dengan yang lain realisasinya agak lambat karena ingin mencari vendor pengadaan yang benar-benar berkualitas. "Karena Ini akan berpengaruh pada masa penggunaan dan juga perawatannya di kemudian hari nanti," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only