Hari Kedua, Tatap Muka SMPN 31 Banjarmasin Berjalan Lancar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 17 November 2020

Hari Kedua, Tatap Muka SMPN 31 Banjarmasin Berjalan Lancar

BERITABANJARMASIN.COM - SMPN 31 Banjarmasin melakukan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Selasa (16/11/2020).

Saat jurnalis Beritabanjarmasin.com berkunjung ke SMPN 31 Banjarmasin, suasana proses belajar tengah berlangsung di salah satu ruangan. Para siswa juga terlihat menggunakan masker serta menerapkan sosial distancing.

Antusias para siswa terlihat dari semangat dan raut wajahnya menyimak apa yang disampaikan gurunya. "Hari ini kedua kami melakukan pembelajaran tatap muka, alhamdulillah hari pertama sampai hari ini semua berjalan lancar dan kami dengan ketat menerapkan protokol kesehatan bagi siswa,"ujar Kepala Sekolah SMPN 31 Banjarmasin Khairiah.
Khairiah menerangkan protokol kesehatan yang diterapkan di SMPN 31 Banjarmasin mulai dari gerbang masuk para siswa diharuskan mencuci tangan, memakai masker, cek suhu tubuh, selanjutnya para siswa juga dikawal hingga masuk ke dalam kelas agar tidak terjadi kerumunan.

Proses pembelajaran di SMPN 31 Banjarmasin dimulai dari pukul delapan sampai pukul 11.30 WITA. Sementara itu untuk prosedur pembelajaran di SMPN 31 Banjarmasin, Khairiah mengungkapkan hanya 50 persen siswa yang belajar tatap muka dalam sehari.

"Tidak semua jenjang diturunkan jadi hari Senin sampai Selasa kelas sembilan, Rabu, Kamis kelas delapan, dan Jumat, Sabtu kelas tujuh," terangnya.

Tidak hanya itu, Khairiah megatakan dalam kondisi pandemi Covid-19 proses belajar tatap muka proses belajar tidak sesuai target kurikulum melainkan lebih kepada pemberian simulasi terkait kisi-kisi untuk persiapan ujian akhir semester.

"Jadi hari kedua ini kami tidak menemukan kendala sama sekali tapi kami masih dengan pengawasan yang ketat sampai pekan kedua nanti," katanya.

Sementara itu, pengawas dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Pauzan mengungkapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 31 Banjarmasin, sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga semua prosedur dan protokoler yang diperlukan sudah lengkap, dan proses KBM berjalan sesuai yang diinginkan.

Jumlah ruang kelas di SMPN 31 Banjarmasin sebanyak 19 kelas yakni untuk kelas VII sebanyak tujuh kelas, dan kelas VIII, IX masing masing rnam kelas, jumlah guru sebanyak 34, dan jumlah siswa sebanyak 580. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only