Ekspose RPJMD Banjarmasin 2021-2025, Pemkot Serap Masukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 13 November 2020

Ekspose RPJMD Banjarmasin 2021-2025, Pemkot Serap Masukan

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Banjarmasin menggelar ekspose Rancangan Teknoratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2025, di Best Western Kindai Hotel, Kamis (12/11/2020).

Ekspose tersebut dihadiri oleh perwakilan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dan perwakilan LSM/ormas di Banjarmasin, dalam pelaksanaannya, kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, H Hamli Kursani.

Di sela kegiatan ekspose itu turut digelar penandatanganan bersama berita acara hasil kesepakatan rancangan teknokratik RPJMD kota Banjarmasin tahun 2021-2025 oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani, Kepala Barenlitbangda Ir Sugito MT, Perwakilan SKPD oleh Kadisdik Totok Agus Daryanto.

Selain itu penandatanganan turut mengundang dari perwakilan lembaga, akademisi dan irmas/LSM yang langsung ditandatangani oleh Riza Putera dari lembaga, Profesor Husaini dari kalangan akademisi dan Fatmawaty dari LSM.

Adapun inti dari kegiatan tersebut yakni menyepakati isu-isu strategis yang telah diselaraskan dengan usulan peserta Forum Rancangan Teknokratik RPJMD Kota Banjarmasin 2021-2025 yang terdiri dari Tim Penyusun, perwakilan SKPD, lembaga, akademisi serta ormas. 

Sekdakot Banjarmasin, H Hamli Kursani mengungkapkan betapa pentingnya sebuah masukan dari para ahli, agar kepala daerah terpilih nanti bisa memahami RPJMD yang telah disusun secara bersama-sama oleh forum penyusun RPJMD Kota Banjarmasin tahun 2021-2025.

"Saya harapkan tentu ini tidak sekadar formalitas, diberi masukan bagus, sehingga kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih nanti katakanlah dalam tanda petik kalau tidak menguasai ini sudah tidak terlalu masalah, karena sudah dibimbing oleh perencanaan ini," singkatnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only