Wanita Parlemen Kalteng Sambangi Kaukus Perempuan Politik Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 27 Oktober 2020

Wanita Parlemen Kalteng Sambangi Kaukus Perempuan Politik Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Kaukus Perempuan Politik Indonesia Provinsi Kalsel menerima kunjungan Wanita Parlemen DPRD Kalteng, Senin (26/10/2020). 

Pertemuan tersebut dalam rangka tukar pendapat dengan tujuan memajukan keikutsertaan perempuan di dunia politik.

Dalam kegiatan tersebut kedua belah pihak saling memberikan informasi terkait mekanisme pembentukan maupun program kerja serta tujuan yang akan dicapai. 

Ketua Wanita Parlemen DPRD Kalteng, Ardina Rasti Narang  mengatakan pihaknya ingin bersilaturahmi dan membangun sinergitas dengan Kaukus Perempuan Politik Kalsel yang belum terbentuk di Kalteng.

Saat ini keikutsertaan perempuan yang menduduki kursi di parlemen Provinsi Kalteng mengalami peningkatan yakni sebesar 33 persen. "Kita mendorong aktivis perempuan yang ada di Provinsi Kalteng ikut andil di dunia politik," ujarnya.

Sementara itu, Kaukus Perempuan Politik Indonesia Provinsi Kalsel, Dewi Damayanti mengungkapkan dari rapat dengar pendapat yang dilakukan banyak informasi yang didapat dan menjadi masukan. 

"Kita disini belum memiliki Kaukus Perempuan Parlemen begitu juga mereka tidak mempunyai Kaukus Perempuan Politik," jelasnya.

Dewi menjelaskan karena masih di masa Pandemi Covid-19, sehingga masih fokus di Kaukus Perempuan Kalsel. "Karena masih di masa Pandemi ini, inshaalah kedepan juga akan kita bentuk," ujarnya.

Berbeda dari Wanita Parlemen yang didalamnya khusus diisi perempuan anggota dewan sedangkan Kaukus Perempuan Politik Indonesia Kalsel merupakan kumpulan aktivis perempuan lintas partai yang tidak semuanya berasal dari anggota dewan di parlemen. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only