Edi Sukarno Jabat Ketua Tim Penjaringan Calon Ketum PBSI Pusat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 Oktober 2020

Edi Sukarno Jabat Ketua Tim Penjaringan Calon Ketum PBSI Pusat

BERITABANJARMASIN.COM - Edi Sukarno mendapat kepercayaan sebagai Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum PBSI Pusat Periode 2020-2024. Dirinya merupakan Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Kalsel. 

Saat ini Edi Sukarno menjabat di Bidang Organisasi dan Kelembagaan PBSI Pusat. Dirinya tengah melakukan persiapan 
Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang akan dilaksanakan pada 5-6 November 2020 di Serpong, Tangerang, Banten.

Dewan Penasehat PBSI Kalsel, Geman Yusuf mengapresiasi hal ini yang merupakan kebanggaan bagi Kalsel karena orang banua memiliki peran cukup besar di dunia bulutangkis level nasional tanah air.

Dia menilai Edi telah banyak melakukan terobosan dalam memajukan dan mengembangkan bulutangkis daerah, diantaranya digelarnya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dua kali dalam setahun yaitu antar klub dan kelompok perorangan yang hanya dilaksanakan Cabang Bulutangkis. Edi Sukarno sambungnya juga sering memberikan saran dan masukan saat mengikuti Munas PP PBSI.

"Dari berbagai gagasan dan ide cemerlang yang ia miliki inilah akhirnya dipanggil untuk bergabung dalam kepengurusan PBSI Pusat," jelasnya.

Disamping itu, Edi Sukarno mengatakan timnya telah melakukan tahapan dalam proses penjaringan seperti sosialisasi kepada pengurus provinsi (Pengprov) sebagai pemilik suara dalam pemilihan ketua umum. 

"Surat edaran sebagai pemberitahuan ini telah dikirim ke seluruh Pengprov se-Indonesia," ujarnya.

Sesuai dengan jumlah Provinsi, ada 34 Pengprov di Indonesia dua diantaranya tidak memiliki hak suara karena baru saja melakukan pergantian pengurus yaitu provinsi Kalteng dan Provinsi Sulawesi Utara. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only