Dewan Kalsel Terima Surat Aksi Buruh Besok, Diprediksi Dihadiri Ribuan Orang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 21 Oktober 2020

Dewan Kalsel Terima Surat Aksi Buruh Besok, Diprediksi Dihadiri Ribuan Orang

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Tata Usaha (TU) Sekretariat Dewan (Setwan) Kalsel, Riduansyah membenarkan adanya kabar aksi demonstrasi besok (22/10/2020). Kali ini datang dari Aliansi Pekerja Buruh Banua. Ia pun menerima surat pemberitahuan aksi.

Massa yang turun ke jalan besok berjumlah ribuan orang sebagaimana surat tertera dari massa aksi. Dalam surat tersebut terdapat tiga point tuntutan diantaranya terkait polemik Omnibus Law UU Cipta Kerja yang meminta Presiden segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

"Pemberitahuan aksi Aliansi PBB sudah kami terima suratnya, besok dimulai pukul 10:00 sampai 18:00 WITA," ujarnya Rabu (21/10/2020).

Anggota dewan siapa nantinya yang akan menghadiri untuk menghadapi aspirasi massa besok akan diputuskan oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK. 

Kendati demikian, anggota dewan kemungkinan besar tidak berada di tempat karena aksi demo besok berbenturan dengan agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Kalsel. 

"Kami masih melakukan koordinasi siapa yang masih tinggal dikantor dan ditunjuk oleh pimpinan dewan," terang dia.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta juga telah menerima pemberitahuan aksi besok dan menyatakan kesiapan untuk pengamanan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner