Cihuy, Kabar Gembira Bagi Pesepeda di Banjarmasin, Dishub Bangun Sarana Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 02 Oktober 2020

Cihuy, Kabar Gembira Bagi Pesepeda di Banjarmasin, Dishub Bangun Sarana Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Dishub Banjarmasin sedang membuat jalur khusus pesepeda di Jalan A Yani dan Hasan Basri, kedua jalan ini dianggap sering dilintasi pengguna sepeda.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik mengatakan jalur khusus sepeda dilengkapi dengan tempat parkir agar memudahkan para pesepeda yang ingin beristirahat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Grab untuk dibuatkan parkir sepeda," ujarnya,  Kamis (1/10/2020).

Parkir sepeda tersebut dibuat untuk menunjang jalur sepeda yang dilintasi para pesepeda di Kota Banjarmasin. Ichwan memaparkan, Desember mendatang pembuatan jalur pesepeda dan parkirnya itu ditargetkan selesai.

"Sebentar lagi dieksekusi, saat ini sudah dilakukan DED dan Desember (targetnya) rampung," bebernya.

Menurut Ichwan, satu diantara dua koridor A Yani dan Hasan Basri itu nantinya akan dilengkapi dengan stick cone, fungsinya sebagai pembatas antara lajur sepeda dengan lajur lainnya. Ia mengklaim stick cone itu merupakan pertama kalinya dipasang di jalur sepeda yang ada di Indonesia.

"Barangkali pertama kali di indonesia, stick cone ini elastis, bila tertabrak tidak apa-apa, dia rebah nanti berdiri sendiri lagi, jadi utuh kesemula lagi, pembatas aman, mobil yang nabrak juga aman nanti," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner