Wali Kota Ibnu Sina Tinjau Pusat Wirausaha Baru, 2.800 UMKM Bisa Tampilkan Produk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 September 2020

Wali Kota Ibnu Sina Tinjau Pusat Wirausaha Baru, 2.800 UMKM Bisa Tampilkan Produk

BERITABANJARMASIN.COM  - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meninjau pembangunan salah satu ikon Banjarmasin di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ikon tersebut diyakini bakal menjadi perwujudan dari pencapaian visi misi wirausaha baru dari Pemerintah Kota Banjarmasin di era Ibnu Sina-Hermansyah.

Menurut H Ibnu Sina, bangunan yang berletak di jantung Kota Seribu Sungai, tepatnya di sekitar kawasan Fly Over Gatot Subroto, bakal menjadi pusat wirausaha baru  dan UMKM untuk memasarkan produk olahan. "Ini sebagai sarana ekpose bagi wirausahawan baru dan UMKM dalam menjual olahan," ucapnya pada Kamis (10/9).

Ia menjelaskan bangunan tersebut juga dapat dijadikan sebagai wadah bersantai untuk masyarakat Kota Banjarmasin. "2.800 lebih UMKM yang terdapat di Kota Banjarmasin mempunyai tempat untuk menjual hasil dari kreativitas mereka," ujarnya.

Adapun saat ini, hasil olahan dari UMKM yang terdapat di Kota Banjarmasin diantaranya kerajinan, kuliner, souvenir, keseluruhan dari kerajinan maupun keterampilan tersebut nantinya dapat dipasarkan di ikon UMKM Banjarmasin.

Disisi lain, H Ibnu Sina berharap agar pengerjaan ikon UMKM tersebut dapat rampung sebelum Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494 yang dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020 agar secara bersamaan dapat diresmikan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner