Hari Kedua, Lakgakkum Perwali Protokol Kesehatan Digelar di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 02 September 2020

Hari Kedua, Lakgakkum Perwali Protokol Kesehatan Digelar di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Penegakan penerapan sanksi Perwali Nomor 68 tahun 2020 tentang protokol kesehatan di hari kedua berlanjut, Rabu (2/9/2020).

Wali Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan ketika sanksi dari Perwali tersebut mulai diterapkan kemarin. Ia menegaskan kesadaran masyarakat soal protokol kesehatan (Prokes) harus selalu ditingkatkan.

"Selain untuk menekan angka penyebaran, penegakan Perwali itu yang lebih utama ditujukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin," ujarnya.

Ia mengimbau agar selalu waspada dan jangan sampai lengah meski grafik di Kota Seribu Sungai itu mulai menurun.

"Tentunya dengan penerapan sanksi yang tegas ini, kita berkeyakinan bahwa memiliki kemampuan untuk menekan kembali angka penyebaran Covid-19," ucapnya.

Machli turut memberi penghargaan kepada TNI, Polri, Satpol PP dan aparat serta petugas lainnya yang berkontribusi terhadap pelaksanaan penegakan Perwali Nomor 68 tahun 2020. Selain itu kepada masyarakat pun pria yang menjabat sebagai Kadinkes ini turut meminta dukungan agar tingkat disiplin menerapkan protokol kesehatan semakin tinggi.

Dalam kegiatan apel tersebut turut dihadiri oleh Kepala BPBD, Plt Kasatpol PP, Plt Kepala Diskominfotik, Camat se-Kota Banjarmasin, serta para pimpinan SKPD teknis lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner