Wali Kota Banjarmasin Berdayakan Wirausaha Baru Produksi 30.000 Masker | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 08 Agustus 2020

Wali Kota Banjarmasin Berdayakan Wirausaha Baru Produksi 30.000 Masker

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berdayakan wirausaha baru (WUB) memproduksi tiga puluh ribu masker dalam sosialisasikan adaptasi kebiasaan baru.

Ada lima kelompok yang ikut berperan serta dalam pembuatan masker tersebut, seperti WUB dari Dinas Koperasi, kampung KB, POK Darwis, Dekranasda dan difabel.

Dengan total 52 kelompok yang tersebar dimasing masing Kelurahan, yang betul betul untuk memberdayakan UMKM di komunitas tersebut.

"Untuk selanjutnya masker itu akan didistribusikan ke 40 SKPD terkait," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com, Sabtu (8/8/2020).

Sehingga di 52 kelurahan ini, sudah ada yang memangku di masing masing SKPD dilingkup Pemkot Banjarmasin.

Ibnu juga menerangkan, program pemberdayaan para penjahit UMKM WUB tersebut, dikarenakan ada tiga dampak covid 19 saat ini dirasakan masyarakat. "Yang pertama dampak kesehatan, sosial, dan ekonomi," imbuhnya.

Dari tiga dampak yang cukup dirasa saat ini adalah dampak ekonomi, dimana didalamnya ada pemberdayaan masyarakat.

Orang nomor satu di Kota Baiman ini juga menyampaikan sesuai target visi dan misi Ibnu Herman, dalam memajukan WUB dengan target 2.500 sejak 2016 lalu, kini telah berhasil melampaui target tersebut. "Alhamdulillah ditahun keempat ini tercatat ada 2.847 WUB yang saat ini dibina oleh Pemkot," ungkapnya.

Dengan demikian, Ia pun berharap ditahun kelima masa jabatannya sebagai kepala daerah mampu mencapai tiga ribu lebih WUB yang akan berhasil dibina. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only