Sekretariat DPRD Kalsel Laksanakan Tes Swab Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 10 Agustus 2020

Sekretariat DPRD Kalsel Laksanakan Tes Swab Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 100 orang di lingkungan Sekretariat DPRD Kalsel telah melakukan tes Swab, Senin (10/8/2020).

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah mengatakan data ini terbilang lebih sedikit karena sebelumnya diusulkan total yang menjalani Swab sebanyak 300 orang.

Pada umumnya kata ia pelaksanaan tes ini untuk ASN, tenaga kontrak, cleaning service, satpam dan seluruh staf maupun press room yang kontak langsung di lingkungan sekretariat DPRD Kalsel. 

Kendati demikian mendekati hari H pelaksanaan baru 50 orang dilingkungan Sekretariat DPRD Kalsel yang menyerahkan 
data berupa KTP. 

"Hari Jumat itu terakhir menyerahkan lampiran fotocopy KTP sesuai diminta Labkes, saat itu  hanya 50 orang mendaftar," terang dia.

Antisipasi dari pihak Labkes dilakukan dengan membawa 100 alat swab pun ludes, spontan digunakan para pekerja yang mendaftar pada hari ini.

"Nanti akan dicek lagi siapa saja yang belum melaksanakan Swab, kita ajukan Swab lanjutan," ujarnya.

Hasil Swab pada hari ini akan keluar 2-3 hari kedepan terhitung dari dimulainya pelaksanaan. "Swab kedua ini bisa kami wajibkan bagi yang belum," jelasnya.

Bisa jadi kata dia, sebagian telah melakukan rapid test hingga swab di tempat lain bukan di DPRD Kalsel. "Sehingga ini akan ditoleransi,"ucapnya.

Dirinya pun berharap seluruhnya dapat menjalani tes Swab guna mengetahui kondisi kesehatan yang terpenting pelaksanaan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covud-19. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only