Foto Wali Kota Ibnu Sina Saat SMA Bikin Netizen Penasaran, Goweser Sejati Cuy! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 21 Agustus 2020

Foto Wali Kota Ibnu Sina Saat SMA Bikin Netizen Penasaran, Goweser Sejati Cuy!

BERITABANJARMASIN.COM - Menjadi pemimpin di Kota Banjarmasin tidaklah mudah. Sekadar memimpin tentu banyak orang bisa, namun memimpin dan membuat perubahan di kota dengan terpadat penduduk di Kalsel ini tentu perlu kapasitas mental dan leadership yang bagus.

Latihan mandiri dan kepemimpinan sejak remaja rupanya sudah jadi "makanan" bagi Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Sejak remaja ia sudah didik merantau dan mandiri. Tak seperti anak manja yang bergelimang fasilitas, berkilometer harus ia jalani dengan sepeda untuk menimba ilmu di Kota Banjarmasin.

"Kalau ingat waktu SMA rasanya tak terlupakan, besepeda tinjak aja lewat Jalan Belitung ke sekolah, kadang muter dulu liat suasana," katanya saat hadir dalam harjad ke-5 BeritaBanjarmasin.com secara virtual.

Menurutnya, kebiasaan bersepeda itu memang seolah menjadi kegemarannya sejak dulu. Hingga saat jadi wakil rakyat di DPRD Kalsel dulu pun ia tetap sering bersepeda ke kantor. "Kalau sekarang alhamdulillah bersepeda sudah jadi tren," tuturnya.

Sampai sekarang, meskipun menjabat pelayan masyarakat, sebagai wali kota, ia tetap mempertahankan kebiasaannya bersepeda. Tak jarang ia bersepeda keluar masuk pelosok gang di Banjarmasin sambil menyapa warga dan melihat secara langsung keadaan kota. Seraya menyerap aspirasi dari warga. "Bersepeda tetap dilakukan, dengan begitu kami bisa melihat langsung kondisi kota dan warga Banjarmasin," ucap pria yang mendapat penghargaan wali kota terbaik se-Indonesia ini. (pol/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only