Dituduh Tak Buka Data Covid-19, Ibnu Sina: Pemkot Banjarmasin Selalu Terbuka, Bahkan Rutin Publikasi Data | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 04 Agustus 2020

Dituduh Tak Buka Data Covid-19, Ibnu Sina: Pemkot Banjarmasin Selalu Terbuka, Bahkan Rutin Publikasi Data

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menegaskan 10 orang staf maupun pejabat di lingkungan Pemkot Banjarmasin yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan data lama.

Dari jumlah 10 ASN pemkot yang dinyatakan positif tersebut saat ini telah melakukan isolasi mandiri dan bahkan saat ini sudah dinyatakan sembuh.

"Sebelumnya sudah diisolasi, pejabat eselon III ada satu orang, dan yang bersangkutan dikarantina dan saat ini dalam kondisi sembuh," paparnya, Selasa (4/8/2020).

Ibnu juga menerangkan terdapat dua orang di Badan Keuangan, yang terpapar namun setelah menjalani perawatan saat ini dinyatakan sembuh. "Klaster perkantoran di pemkot tidak berkembang," tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu menjelaskan bahwa pemkot tidak pernah menutupi data, akan tetapi ada hak pasien dan rekam medis yang harus dilindungi.

"Saya sekaligus klarifikasi beberapa pemberitaan media, pemkot itu terbuka, publikasinya juga rutin dilaksanakan," terangnya.

Ia menambahkan Pemkot Banjarmasin, baik kepala dinas, maupun kabag secara rutin setiap bulannya melaporkan kondisi di SKPD masing masing. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only