Dispora Kalsel Umumkan Pemenang Gerak Jalan 17 Agustus Nanti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 10 Agustus 2020

Dispora Kalsel Umumkan Pemenang Gerak Jalan 17 Agustus Nanti

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel akan mengumumkan pemenang sekaligus pembagian hadiah Lomba Gerak Jalan
Siring Nol Kilometer Banjarmasin bertepatan dengan peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus nanti.

Lomba gerak jalan ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-70. Adapun 74 peserta yang ikut mulai dari SD sebanyak 8 peserta, tingkat SMP ada 15 peserta dan SMA ada 22 peserta sementara sisanya pada katagori dewasa putra dan putri yang banyak diikuti Anggota TNI dan Polri.

Berbeda dari tahun sebelumnya peserta dibekali dengan alat pelindung diri (APD) untuk mematuhi protokol kesehatan. Jarak tempuh pun dipangkas dari semula  17 km, 8 km dan 45 km menjadi 8 km, 4 km, 23 km. Lomba kali ini juga dengan formasi hanya satu barisan saja untuk menjaga jarak. 

"Rencananya pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah akan kita sampaikan pada tanggal 17 Agustus nanti," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah (9/8/2020).

Untuk kriteria penilaian peserta adalah ketepatan waktu, keutuhan dalam regu, semangat disiplin dan kerapian serta terpenting kekompakan antar tim.

Walau ditengah masa Pandemi Covid-19 saat ini, dirinya bersyukur dapat menyelesaikan lomba tahunan dengan memenuhi ketentuan protokol kesehatan.  "Alhamdulillah kita telah berhasil menyelesaikan lomba ini,ujarnya.

Meskipun di masa sekarang ini kata ia, pergerakan ekonomi dan kegiatan masyarakat seperti olahraga tidak boleh berhenti hal ini sebagai upaya dalam menggerakkan partisipasi masyarakat. Kegiatan seperti ini juga didukung penuh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor disamping tetap menjalankan protokol kesehatan.(maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only