ACT Kalsel Launching Gerakan Lumbung Sedekah Pangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 09 Agustus 2020

ACT Kalsel Launching Gerakan Lumbung Sedekah Pangan

BERITABANJARMASIN.COM - Di masa kondisi ekonomi masyarakat Indonesia yang menurun akibat dampak pandemi Covid-19 hingga hari ini (9/8/2020), Aksi Cepat Tanggal (ACT) membuat sebuah gerakan nasional yakni "Lumbung Sedekah Pangan".

"Ini adalah sebuah gerakan nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia dan kemaren launching di pusat, untuk hari ini di launching di 34 cabang ACT yang ada di seluruh Indonesia," ucap Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin, di Kantor ACT Kalsel Jalan Pramuka nomor 19, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan banjarmasin timur.

Zainal mengungkapkan, sebagai lembaga kemanusiaan, ACT ingin menjadi media ataupun wasilah untuk memberikan ruang yang sangat luas kepada masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk membantu sesama.

"Harapannya ini menjadi sebuah gerakan gelombang kemanusiaan yang tidak hanya diterapkan ACT tapi dilakukan semua elemen masyarakat," tuturnya.

Lumbung sedekah pangan sendiri berupa rak atau etalase yang menyediakan sembako gratis seperti beras, gula, minyak, telor dan sebagainya untuk bisa diambil siapa saja yang membutuhkan.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pangan secara gratis begitu juga sebaliknya bagi yang ingin menambahkan jumlah sembako yang tersedia juga sangat diperbolehkan.

Adapun untuk lokasi penempatan rak dan etalase pangan ini yakni di Masjid, Mushola, perkantoran, komplek perumahan, dan bahkan di kampung-kampung.

"Karena pandemi ini terjadinya diseluruh masyarakat tidak hanya diperkotaan. Kita lakukan gerakannya kita siapin sarananya, medianya dan kita lakukan ajakannya," tuturnya.

Selain itu, untuk menghindari terjadi kerumunan maupun berbagai hal yang tidak di inginkan, Tim ACT Kalsel akan terus melakukan evaluasi."Kalo memang nanti terjadi penumpukan atau kericuhan kita akan evaluasi lagi sistemnya seperti apa," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only