Wali Kota Banjarmasin Dukung Pengangkatan Guru K2 Jadi ASN | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 Juli 2020

Wali Kota Banjarmasin Dukung Pengangkatan Guru K2 Jadi ASN

BERITABANJARMASIN.COM - Aspirasi pengangkatan guru kategori dua (K2) untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Aliansi Guru Honorer K2 Kota Banjarmasin mendapat respon positif dari Pemerintah Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, pihaknya mendukung jika para guru honorer yang telah mengabdikan dedikasinya dalam dunia pendidikan tersebut dapat berkesempatan untuk bisa menjadi ASN.

"Kita siap mendukung dan memperjuangkan keinginan dari para honorer K2," ungkapnya di sela silaturahmi aliansi honorer, di rumah dinas Wali Kota Banjarmasin, Selasa (28/07/2020) siang.

H Ibnu Sina menjelaskan, saat ini hanya tersisa 78 orang guru yang masih berstatus honorer K2 dan terdaftar di Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, "Namun jika terdapat guru honorer yang sudah menginjak usia diatas 35 tahun, seharusnya ada kebijakan lain," tuturnya

Kendati demikian, orang nomor satu di Kota Baiman itu menegaskan, bahwa pengangkatan status ASN sendiri kewenangannya berada di Pemerintah Pusat. "Jika pemerintah pusat sudah mengeluarkan kebijakan terkait hal ini, maka kita sebagai Pemerintah Kota sendiri siap melaksanakan keputusan tersebut" pungkasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only